Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Menyaring Informasi yang Penting untuk Anda di Twitter

Jika Anda mengikuti ratusan atau bahkan ribuan akun di Twitter, kadang-kadang Anda melewatkan informasi dari orang atau lembaga yang betul-betul penting untuk Anda. Memang, Anda bisa mengecek linimasa akun yang Anda sukai secara manual, tetapi hal itu tentu akan memakan waktu seandainya akun yang Anda sukai berjumlah puluhan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Twitter sebenarnya sudah membuat fitur List atau Daftar. Dengan Fitur ini, Anda bisa mengelompokkan orang yang Anda follow atau akun tertentu yang dianggap penting ke dalam satu kategori.

Sebagai jurnalis, misalnya, saya selalu ingin mengetahui isi linimasa kantor berita yang saya ikuti. Karena itu, saya membuat Daftar bernama 'Berita' agar saya bisa mengakses semua akun yang saya ikuti secara mudah.

Jika Anda tak tahu caranya, ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Buka halaman List di Twitter.
2. Klik "Create New List" di sebelah kanan
3. Masukkan nama List yang Anda inginkan, lengkapi deskripsi bila perlu, lalu atur apakah List tersebut bersifat umum atau pribadi, lalu klik Save.

Jika sudah selesai, Anda bisa memasukkan daftar akun yang hendak diikuti. Caranya klik daftar akun yang Anda follow, lalu klik lambang roda gigi dari profil pengguna yang Anda ikuti.


Klik menu Add or remove frome lists.


Akan muncul menu berisi Daftar atau List yang sudah Anda buat, lalu klik, sehingga tampak seperti di bawah ini. Kemudian tutup dengan mengklik lambang X (jangan klik Create a List jika Anda tak ingin membuat List baru).

Untuk mengecek apakah akun kesukaan Anda sudah masuk Daftar, klik menu List pada halaman Profil.


Dengan membuat List, Anda bisa langsung mendapatkan seluruh tweet dari orang-orang yang Anda anggap penting dengan membuka menu List dari halaman Profil.

Sumber: MetroTV News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...